Canggih Banget! Begini Metode Stapler ala Rumah Sunat Surabaya

by Mar 20, 2024Sunat0 comments

  1. Home
  2. /
  3. Sunat
  4. /
  5. Canggih Banget! Begini Metode...

Metode stapler pada sunat adalah sebuah teknik khusus dalam prosedur sunat yang menggunakan alat yang disebut stapler untuk memotong dan menutup bagian kulit kulup yang telah dipotong. Ini merupakan salah satu metode modern dalam sunat yang menggunakan teknologi khusus untuk memudahkan dan mempercepat proses tersebut. 

Dengan metode sunat tidak sakit ini, pemotongan dan penjahitan dilakukan menggunakan alat stapler, yang dirancang secara khusus untuk tujuan tersebut. Sehingga menjadikannya salah satu metode sunat modern di Rumah Sunat Surabaya yang aman dilakukan untuk anak-anak dan dewasa. 

 

Keuntungan Metode Sunat Stapler 

Metode sunat tidak sakit yang ada di Rumah Sunat Surabaya ini telah menarik perhatian banyak pihak karena beberapa keuntungan yang ditawarkannya. Berikut berbagai kelebihan sunat metode stapler untuk anak-anak dan dewasa. 

1. Pemulihan Cepat

Metode sunat ini sering kali menghasilkan pemulihan yang lebih cepat dibandingkan dengan metode konvensional. Hal ini karena luka yang dihasilkan cenderung lebih bersih dan proses penutupan yang lebih efisien yang menjadi ciri khas metode sunat modern. 

2. Alat Sekali Pakai

Metode sunat tidak sakit ini memiliki salah satu kelebihan sunat metode ini, yaitu penggunaan alat sekali pakai yang dirancang khusus untuk memotong kulit kulup dan menutupnya dengan cara yang presisi. 

3. Tidak Dijahit

Metode stapler pada sunat modern ini memiliki cara yang berbeda dalam hal penjahitan. Berbeda dengan metode konvensional yang memerlukan jahit manual, dengan metode sunat modern di Rumah Sunat Surabaya tidak diperlukan proses penjahitan. Karena alat stpaler akan menjahit luka secara otomatis setelah proses pemotongan. 

4. Tidak Perlu Kontrol

Kelebihan sunat metode stapler selanjutnya adalah pasien tidak memerlukan kontrol setelah proses penyunatan selesai. Karena pada metode sunat modern ini luka dapat sembuh lebih cepat dan kasa dapat dibuka sendiri. Kontrol hanya diperlukan pada kasus stapler susah lepas yang sangat jarang terjadi di Rumah Sunat Surabaya.  

5. Risiko Infeksi yang Rendah

Penggunaan stapler dapat mengurangi risiko infeksi karena luka dibersihkan dan ditutup secara rapat. Proses metode ini pada sunat anak dan dewasa ini akan mencegah kontaminasi dari lingkungan eksternal. 

6. Minimnya Perdarahan

Proses pengguntingan dan penjahitan yang terjadi secara bersamaan dengan stapler sering kali mengurangi risiko perdarahan selama dan setelah prosedur metode stapler pada sunat modern ini. 

7. Proses yang Lebih Cepat

Metode stapler biasanya membutuhkan waktu yang lebih singkat dibandingkan dengan metode laser dan klem. Selain itu, kelebihan sunat metode stapler juga dapat menghemat waktu bagi pasien dan tenaga medis.

8. Hasil Lebih Rapi 

Kelebihan metode sunat tidak sakit ini adalah hasilnya yang lebih rapi. Stapler dirancang untuk memotong dan menutup dengan presisi. Dengan memilih metode sunat modern ini akan menghasilkan luka yang lebih rapi dan estetis. 

9. Kenyamanan Pasien

Beberapa pasien melaporkan bahwa mereka merasa lebih nyaman dengan metode stapler karena prosedur yang lebih cepat dan pemulihan yang lebih baik. Hal inilah yang menjadikan kelebihan sunat metode stapler banyak dipilih. 

10. Minimnya Rasa Sakit

Prosesnya yang cepat menjadikan penyunatan ini metode sunat tidak sakit. Meskipun sensasi bisa berbeda-beda bagi setiap individu, beberapa pasien melaporkan bahwa mereka mengalami lebih sedikit rasa sakit selama prosedur dan pemulihan dengan metode stapler.

 

Prosedur Metode Sunat Stapler

Metode stapler pada sunat ini memiliki proses yang cepat dan mudah. Namun, perlu dilakukan oleh orang yang terlatih sehingga menghasilkan hasil yang maksimal. Pada prosesnya, alat ini ditempatkan secara melingkar di sekitar area yang akan dipotong dengan tujuan untuk memotong kulup. Berikut prosedur merode sunat modern stapler di Rumah Sunat Surabaya. 

  1. Desinfeksi dengan iodin dan alkohol
  2. Pembiusan dengan jarum atau tanpa jarum 
  3. Kulit yang akan dilakukan pemotongan ditandai terlebih dulu 
  4. Memasang alat stapler dengan masukkan alat pelindung kepala
  5. Pemasangan alat pemotong
  6. Penguncian dengan alat sampai secukupnya tidak perlu terlalu rapat
  7. Proses pemotongan dilakukan dengan menekan sisi kanan dan kiri alat secara bersamaan
  8. Menunggu 1-2 menit supaya kulit terpotong sempurna dan pendarahan tidak terlalu banyak
  9. Pembukaan pengunci stepler
  10. Pada bagian kepala Mr, P akan terdapat silikon yang mengitari kemudian dilakukan pembebatan dengan kasa betadine supaya pembuluh darah tidak pecah semakin banyak dan meminimalisir bengkak serta mengurangi pendarahan 
  11. Setelah dibebat, dipasang kasa dan dilakukan pembalutan mulai dari kepala hingga pangkal Mr. P 
  12. Pasien boleh pulang 

 

Setelah pembebatan pasien disarankan minum obat anti nyeri karena 60-90 menit setelah prosedur bisu udah habis dan nyeri timbul. Prosesnya yang cepat dan minimnya luka pada metode sunat stapler membuat sunat modern ini menjadi pilihan banyak anak-anak dan pria dewasa. Yuk, segera reservasi di Rumah Sunat Surabaya sekarang juga!

Written by Admin Rumah Sunat

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel menarik lainnnya